You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Punggur Kapuas

Desa Punggur Kapuas

Kec. Sungai Kakap, Kab. Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PUNGGUR KAPUAS, KECAMATAN SUNGAI KAKAP, KABUPATEN KUBU RAYA, KALIMANTAN BARAT

Melihat Geliat Masyarakat melalui Kegiatan Jumat Sehat

Admin Desa Punggur Kapuas 12 Juli 2024 Dibaca 48 Kali
Melihat Geliat Masyarakat melalui Kegiatan Jumat Sehat

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dokumentasi: Tim KKN-PPM UGM Sungai Kakap 2024

Potret seluruh peserta Jumat Sehat selepas kegiatan

Gelegar irama musik upbeat dari pengeras suara menuntun arah gerak para masyarakat di lapangan kantor desa Punggur Kapuas. Disertai matahari yang mulai naik sepenggalah, masyarakat antusias menyamakan gerakan dengan riang gembira dan penuh canda tawa. Tujuannya tak lain dan tak bukan untuk senam bersama dan melatih tubuh.

 

Mahasiswa Kuliah Kerja-Nyata (KKN) Universitas Gadjah Mada (UGM) menyelenggarakan kegiatan senam bersama dengan tajuk Jumat Sehat. Adapun kegiatan ini berkolaborasi dengan Puskemas Punggur Besar dan pihak desa Punggur Kapuas. Acara diselenggarakan pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh Retno selaku Kepala Puskesmas Punggur Besar dan masyarakat desa Punggur Kapuas. Ia menerangkan bahwa acara ini selaras dengan kesehatan masyarakat yang teramat penting untuk dijaga.



"Jika kita berbicara tentang kesehatan, kesehatan adalah hal yang paling mahal," ucap Retno.


Jumat Sehat merupakan kegiatan senam bersama yang rencananya akan dilaksanakan berkala. Rencananya acara tersebut akan kembali diselenggarakan pada tanggal 2 Agustus 2024.

 

Senada dengan Retno, Caroline, selaku penanggung jawab acara menuturkan bahwa acara ini bermaksud untuk meningkatkan kesadaran masyarakat setempat ihwal kesehatan. Menurutnya, kesehatan perlu dijaga sebaik mungkin guna menghindari berbagai penyakit yang mungkin menjangkiti masyarakat.


"Benar, upaya preventif sebenarnya lebih baik dan diupayakan daripada kuratif untuk kesehatan masyarakat," pungkas Caroline.

 

Penulis: Fariz Galang Nusantara

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image