You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Punggur Kapuas

Desa Punggur Kapuas

Kec. Sungai Kakap, Kab. Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PUNGGUR KAPUAS, KECAMATAN SUNGAI KAKAP, KABUPATEN KUBU RAYA, KALIMANTAN BARAT

Mengenal Produk Turunan Kelapa Melalui Booklet Karya Tim KKN-PPM UGM

Admin Desa Punggur Kapuas 10 September 2022 Dibaca 58 Kali
Mengenal Produk Turunan Kelapa Melalui Booklet Karya Tim KKN-PPM UGM

Salah satu komoditas unggulan Desa Punggur Kapuas adalah kelapa. Kelapa merupakan komoditas yang dapat diolah menjadi beragam produk yang bernilai ekonomis dan memiliki peluang tinggi di pasar internasional. Dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan masyarakat mengenai berbagai produk turunan kelapa beserta peluang pasarnya, Tim KKN-PPM UGM 2022 KB003 Unit Sungai Kakap membuat karya booklet berjudul “Mengenal Beragam Produk Kelapa & Turunannya.” Booklet tersebut diserahkan kepada Sekretaris Desa Punggur Kapuas yang kemudian akan menjadi salah satu koleksi bacaan di Perpustakaan Desa Punggur Kapuas. Adanya booklet tersebut diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk mengolah kelapa menjadi beragam produk yang dapat meningkatkan nilai tambah dari produk kelapa itu sendiri sehingga mendorong peningkatan hilirisasi produk kelapa di Indonesia.

Booklet “Mengenal Beragam Produk Kelapa & Turunannya” berisi informasi tentang beberapa poduk turunan kelapa yang memiliki potensi tinggi di pasar internasional meliputi kopra, tepung kelapa, VCO, gula kelapa dan gula semut, kelapa semi kupas, cocopeat, cocofiber, briket batok kelapa, dan bungkil kelapa. Terdapat pula kode HS dari masing-masing produk tersebut untuk mempermudah pembaca yang ingin mencari informasi lebih pada situs perdagangan internasional seperti trademap.org. Di samping itu, booklet tersebut juga memuat informasi mengenai negara-negara tujuan ekspor dari masing-masing produk yang ditampilkan dalam bentuk peta.    

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image