You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Punggur Kapuas

Desa Punggur Kapuas

Kec. Sungai Kakap, Kab. Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PUNGGUR KAPUAS, KECAMATAN SUNGAI KAKAP, KABUPATEN KUBU RAYA, KALIMANTAN BARAT

Digitalisasi Desa Punggur Kapuas dengan Sistem Informasi Berbasis Website

Admin Desa Punggur Kapuas 25 November 2022 Dibaca 111 Kali
Digitalisasi Desa Punggur Kapuas dengan Sistem Informasi Berbasis Website

Universitas Tanjungpura dan IKIP PGRI Pontianak melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan membuat sistem informasi berupa Buku Tamu, Absensi digital ,Arsip Elektronik sosialisasi dan Implementasi ini guna memenuhi kebutuhan perangkat desa dalam menghadapi era digital 5.0.

Kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh beberapa perangkat Desa. Peserta difasilitasi dengan Laptop dan Jaringan Internet. Peserta juga dibekelai pengetahuan tentang sistem informasi.

Kegiatan ini di isi oleh Hafif ,Ragil ,dan balo

Hafif tentang aplikasi Arsip Elektronik ( E- Arsip ) ,Merupakan sistem informasi penyimpanan digital yang dapat di akses kapanpun dan di manapun dan juga untuk menghindari kerusakan arsip sehingga penyimpanan arsip beralih ke penyimpanan digital. Sehingga penyimpanan arsip digital Cepat ditemukan dan memungkinkan pemanfaatan arsip atau dokumen tanpa meninggalkan meja kerja. Pengindeksan yang fleksibel dan mudah dimodifikasi berdasarkan prosedur yang telah dikembangkan akan menghemat tenaga, waktu dan biaya.

Balo tentang aplikasi absensi perangkat desa ,guna meningkatkan kinerja dan disiplin dengan tujuan penggunaan sistem absensi secara online adalah untuk melakukan monitoring atau pengawasan terhadap data daftar hadir karyawan perusahaan dan instansi. Dari database sistem absensi bisa dilihat jam hadir karyawan, jam pulang pekerja hingga data hadir atau tidak hadir yang sudah direkap.

Ragil aplikasi buku tamu digital ,dengan penggunaan buku tamu manual buku dan pena sebagai sebuah sistem pengelolaan pengunjung maka hanya aka nada satu akses untuk semua informasi yang Anda butuhkan. Semua karyawan Anda harus melihat ke satu buku untuk sebuah informasi. Dengan menggunakan buku tamu digital yang efektif maka karyawan dapat mengakses semua informasi penting yang dibutuhkan dengan mengakses fitur dashboard. Dengan begitu akan secara menyeluruh meningkatkan efisiensi pekerjaan Anda dan karyawan Anda.

Penulis : Haffi, Ragil, Balo, Ali

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image